Jumat, 02 Juli 2010

CAP TIKUS



Cap tikus atau "sopi",minuman keras asal minahasa ,sulawesi utara ini mempunyai kadar alkohol yang cukup membuat orang mabuk,kadar akoholnya bervariasi,orang2 sering menyebut kadarnya dengan menggunakan nomor,contonya cap tikus nomor "1 "(satu),yang mempunyai kadar alkohol paling tinggi.
Cap tikus mempunyai aroma yang sangat menyengat.
Minuman ini sudah menjadi minuman sehari hari masyarakat minahasa,bahkan orang2 tua sering minum cap tikus sebagai pemancing selera makan mereka.
Minuman ini bebas di perjaualbelikan di warung2 (biasanya) atau bisa juga dipesan dari pabriknya(pembuatnya).Cap tikus ini dijual biasanya per botol,takarannya menggunakan 1 botol(bir bintang)atau bisa juga (botol aqua yang ukuran sedang),dengan harga yang bervariasi,kira2 standar harganya per botol Rp.7000,00.Tapi harga itu tidak menentu dan bisa saja berubah.
Anak muda jaman sekarang memvariasikan minuman ini dengan campuran(mix) dangan berbagai macam minuman ringan atau soda.Setiap masyarakat minahasa menggadakan acara2 apapun itu,biasanya cap tikus itu selalu ada selain minuman2 yg mempunyai brand(merek dari pabrik).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar